Hubungin Kami

CONTACT ORDER :
📲 Pin: 26183D43
📲 Line : @sekarasihcollections
📲 WA : 082118559546

Follow Our Instagram: @markassepatuku
www.markassepatu.net






Ini dia tips memilih sepatu wanita yang patut anda tahu!



Ada kutipan dari sebuah drama, "Sepatu yang indah akan membawamu ke tempat-tempat yang indah." Begitu katanya, saya rasa semua wanita pasti setuju dengan kalimat tersebut. Apalah artinya baju cantik tanpa sepatu yang cocok. Sebenarnya wanita paling banyak menghabiskan waktu berdandan bukanlah saat memilih pakaian tapi saat memilih sepatu, rasanya tidak ingin kemana-mana jika tidak ada sepatu yang cocok. Sepatu memang menjadi bagian yang cukup penting dalam penampilan wanita. Karena sepatu yang indah dapat membuat pemakainya merasa lebih percaya diri dan cantik. Ditambah lagi model-model sepatu wanita yang sepertinya tidak pernah mati. Setiap saat selalu ada model terbaru yang bahkan anda sendiri tidak tahu namanya.


Nama-nama jenis sepatu wanita

Desainer sepatu sama halnya dengan desainer pakaian yang tidak pernah berhenti untuk menemukan desain baru. Tidak seperti sepatu pria, sepatu wanita memiliki banyak desain yang beragam dengan berbagai variasi disekitarnya. Ada yang memakai hak runcing, hak tebal atau tanpa hak, dan setiap jenis sepatu tersebut memiliki nama yang berbeda-beda. Namun tidak semua wanita tahu nama-nama sepatu yang mereka pakai. Hati-hati juga jangan sampai anda memakai sepatu yang salah ke sebuah acara, bisa jadi anda malah jadi korban salah kostum. Berikut nama-nama sepatu wanita dan tips penggunaannya:

Stiletto HeelsSepatu ini mempunyai hak ramping, tipis, dan tinggi, sedangkan bagian depannya terlihat runcing. Sepatu model ini banyak disukai khususnya oleh wanita dewasa, karena membuat kaki terlihat lebih sexy dan panjang. Cocok untuk dipakai ke acara formal atau pesta, dipadukan dengan maxi dress atau skinny pants akan membuat pemakainya terlihat lebih feminim, elegan dan dewasa. Hati-hati jangan terlalu sering menggunakan stiletto ya.

Sepatu Datar (Flat Shoes)
Sepatu ini datar tanpa hak sehingga cocok digunakan siapapun yang ingin merasa nyaman dan santai. Flat shoes dengan ujung bulat cocok untuk kaki yang panjang dan kurus. Sedangkan flat shoes dengan ujung menyempit cocok untuk yang bertubuh mungil. Sepatu model ini cocok untuk dipakai ke acara santai, dan dipadukan dengan baju casual seperti jeans dan kaos.
Sepatu hak tebal (Wedge Heels)
Sepatu wedge sempat happening banget di kalangan wanita, karena dapat digunakan untuk berbagai bentuk tubuh. Sepatu wedge ini memiliki hak tebal yang mengikuti bentuk sepatunya dari depan hingga belakang, sehingga cocok bagi anda yang ingin terlihat tinggi tapi tetap merasa nyaman. Anda dapat memadukan sepatu ini dengan gaya boho, rok lebar, ataupun skinny pants. Biasanya sepatu ini memiliki desain yang santai dan casual sehingga lebih cocok untuk acara-acara non-formal.

Platform Heels
Sepatu jenis platform memiliki ciri khusus yaitu hak tinggi dengan sol bagian depan yang tebal, sehingga pemakainya tidak cepat merasa lelah. Sepatu ini cocok untuk anda yang bertubuh mungil karena akan membuat tubuh anda terlihat ramping dan tinggi. Dapat dipadukan dengan baju apapun, namun hindari cargo pants saat anda menggunakan sepatu jenis ini.

Sepatu dengan ujung jari mengintip (Peep-Toe Shoes)
Sepatu ini memiliki ciri khas sesuai namanya yaitu lubang kecil yang berbentuk bulat di bagian depan sehingga ada sedikit jari kaki yang terlihat. Sepatu jenis ini cocok untuk acara-acara formal atau rapat di kantor, padukan dengan pencil skirt agar terlihat lebih sopan dan resmi.
Sepatu Boots
Sepatu boots memiliki ciri khusus yaitu sepatu yang menutupi seluruh bagian kaki, karena awalnya boots digunakan untuk melindungi kaki dari air atau lumpur. Namun saat ini boots hadir dengan berbagai model dari mulai yang flat hingga memakai hak tinggi. Boots juga memiliki berbagai ukuran panjang, mulai dari mata kaki (Ankle boots), betis, dan lutut (Knee-high boots). Sepatu boots cocok digunakan dengan celana jeans, legging yang sewarna dengan sepatunya, dan rok mini.Sebenarnya masih banyak nama-nama jenis sepatu selain yang sudah disebutkan di atas. Seperti misalnya Oxford shoes, Loafers, kitten heels, Espadrilles, Mary Jane shoes, dan masih banyak lagi. Saking banyaknya tidak akan cukup satu lembar untuk menjelaskan semua jenis sepatu wanita. 

Memilih sepatu berdasarkan bentuk kaki dan tubuh

Selain jenis sepatu, bentuk kaki dan tubuh anda juga mempengaruhi cara anda memilih sepatu. Karena tidak semua wanita dapat memakai semua jenis sepatu, salah-salah penampilan anda akan menjadi tidak menarik. Jangan sampai anda memilih sepatu hanya karena suka dengan modelnya tapi ternyata tidak sesuai dengan bentuk kaki anda. Atau anda membeli sepatu hanya karna sepatu tersebut sedang jadi hot topic diantara teman-teman anda. Ingat jangan sampai anda menjadi korban mode. Berikut model-model sepatu yang dapat anda cocokan dengan bentuk kaki dan tubuh anda:


Tubuh tinggi dan kurus dengan kaki yang terlalu jenjang

Jika anda memiliki kaki dan bentuk tubuh seperti ini, flat shoes adalah pilihan yang aman bagi anda. Tapi jika ingin menggunakan heels pilihlah yang bagian depannya berbentuk bulat dengan model stiletto agar kaki terlihat lebih penuh. Hindari sepatu runcing karena akan membuat anda tampak sangat tinggi.

Bentuk tubuh dan kaki kecil
Bentuk tubuh dan kaki kecil mengharuskan anda memakai sepatu yang membuat anda tampak tinggi. Gunakan sepatu model platform, wedges, dan sepatu hak tinggi tanpa tali, kalaupun ingin memakai tali gunakanlah sepatu yang talinya tipis. Sehingga antara tumit dan seluruh kaki anda tidak ada batasnya jadi anda akan terlihat lebih tinggi.

Bentuk betis lebar (Bentuk tubuh tinggi atau pendek)
Jika betis anda besar, gunakanlah sepatu yang terbuka karena semakin banyak kulit punggung kaki yang terlihat maka fokus pada betis anda akan berkurang. Bagi yang bertubuh tinggi, gunakanlah sepatu hak tinggi model stiletto atau open-toe, sehingga kaki terlihat lebih jenjang dan betis tidak terlalu besar. Bagi yang bertubuh pendek bisa menggunakan open-toe atau boots, tapi hindari sandal model gladiator.

Bentuk kaki lebar
Bagi anda yang memiliki kaki lebar, sebaiknya gunakan sepatu yang modelnya lancip dan ramping sehingga dapat mengurangi lebarnya punggung kaki. Sepatu model open-toe atau peep-toe juga bagus digunakan karena akan memberi kesan slim pada kaki. Hindari sepatu yang berbahan lentur dan terlalu mengikuti bentuk kaki.



Setiap sepatu dapat anda gunakan untuk menunjang penampilan anda, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kemana anda akan menggunakan sepatu tersebut. Perhatikan juga bentuk kaki dan tubuh anda, agar penampilan semakin menarik dan membuat anda lebih percaya diri.

Sumber: blog.prumu.com

=====================================
Anda mungkin tertarik dengan:

Tips Memilih Sepatu Wanita Yang Nyaman







Tidak ada komentar:

Posting Komentar